<Bahasa> IndonesiaIndonesia JepangJepang

Situs informasi mengenai investasi real estate di Indonesia dan Jepang

HOME > Situasi Perkantoran di Jakarta

Situasi Perkantoran di Jakarta

Akhir-akhir ini, untuk perkantoran di Jakarta banyak dibangun tower perkantoran di wilayah pusat bisnis: CBD (Central Business District yaitu Jalan Sudirman, Jalan H.R. Rasuna Said, Jalan Gatot Subroto) dan sekitarnya bagi ekspatriat menetap yang dikirim bersamaan untuk ekspansi di Jakarta oleh perusahaan Jepang, Amerika dan Eropa. Di dalam bangunan di antara gedung perkantoran tersebut, dilengkapi juga fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, dan lain-lain.  Ada juga perkantoran gedung tinggi tipe kombinasi yang dibangun bersama dengan apartemen dan shopping mall.

Selain itu, tiap-tiap perusahaan untuk menghindari kenaikan biaya sewa kantor di wilayah pusat dan waktu yang terbuang akibat kemacetan lalu lintas yang parah, maka dibarengi dengan berpindahnya kantor mereka dari wilayah pusat ke wilayah Selatan, banyak bangunan perkantoran yang dibangun di wilayah Selatan Jakarta, terutama sekitar Jalan TB. Simatupang. Bersamaan dengan itu apartemen pun dibangun, di mana nantinya wilayah ini diharapkan berkembang.

Dengan situasi Jakarta seperti ini, banyak gedung perkantoran yang dibangun tapi sebaliknya penyediaan infrastruktur lalu lintas dan penanganan air yaitu banjir di musim hujan dan lain-lain belum memadai. Pemerintah melakukan penanganan mengurangi kemacetan lalu lintas terhadap mobil dan motor yang bertambah setiap tahun dengan membangun jalan, MRT (Transportasi massa cepat), monorel sebagai rencana pengadaan infrastruktur lalu lintas dan penanganan banjir seperti proyek perbaikan sungai, pemindahan warga yang tinggal di bantaran sungai dan lain-lain tapi kondisinya masih perlu waktu lama.

Kantor di samping untuk melakukan bisnis juga merupakan basis yang sangat penting, karena itu pemilihan kantor bukan hanya mutu bangunannya saja, tapi perlu mempertimbangkan juga lokasi bangunan dan lingkungan sekitar. Berikut ini uraian tentang jenis dan keistimewaan kantor sewa, perbedaan budaya transaksi sewa dengan Jepang, dan hal-hal penting pemilihan kantor sewa.

Peta pendukung

Informasi terkait jual beli properti dan investasi

Formulir mail ada di sini
Kembali ke awal halaman